text berjalan

selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya

Rabu, 13 Maret 2019

8 kuliner bandung


Saat ke Bandung, Sempatkan Cicipi 8 Kuliner Malam Ini Supaya Traveling-mu Makin Mantap!
Nggak terlupakan dan pastinya enak sekaligus murah
Featured Image
https://blog.bobobox.co.id via https://blog.bobobox.co.id
Bandung merupakan surganya para pecinta kuliner malam. Hal ini berpengaruh banget kalau kamu sedang kelaparan di tengah hari, wisata kuliner di Bandung ini bisa jadi pilihan, lho. Jangan hanya berdiam diri di penginapan. Wisata malam di kota ini sudah menanti untuk segera kamu kunjungi. Kamu dapat menjelajah kuliner yang tentu tidak pernah kamu temui di kota kamu.

Untuk kamu yang masih bingung ingin mencicipi kuliner malam apa saja yang harus kamu kunjungi ketika di Bandung, kami akan memberikan beberapa referensi menu yang paling recommended. Berikut 8 menu kuliner malam yang wajib kamu coba ketika jalan-jalan ke Bandung.
1. Dengan atau tanpa lauk, kamu bisa menikmati Nasi Kalong Bandung dengan harga murah meriah, lho
Nasi Kalong Bandung
Nasi Kalong Bandung via https://blog.bobobox.co.id
Salah satu kuliner yang hanya akan kamu dapatkan di Kota Bandung. Lokasinya terletak di Jl. RE Martadinata No. 102, Bandung. Beras merah merupakan bahan dasar pembuatan Nasi Kalong. Beras merah tersebut dimasak menggunakan kluwek dan rempah-rempah, sehingga nasinya akan berwarna hitam.
ADVERTISEMENT
Nasi Kalong dapat kamu nikmati dengan atau tanpa lauk. Namun, biasanya nasi kalong disajikan bersama buncis bakar dan ayam bakar madu. Harga yang dipatok untuk mendapatkan menu istimewa ini sangat murah, hanya Rp 20.000 sampai Rp 30.000 saja.
2. Makan Nasi Merah Punclut sembari menikmati Bandung dari ketinggian
Nasi Merah Punclut Bandung
Nasi Merah Punclut Bandung via http://ayobandung.com
Nama punclut berasal dari singkatan kata puncak ciumbuleuit. Di sini kamu dapat menikmati berbagai macam makanan lezat, seperti ayam, udang goreng, cumi, dan aneka jenis sambal. Yang paling unik di kuliner malam Nasi Punclut, yaitu tersedia nasi merah sebagai varian menu yang ditawarkan.
Sembari menikmati kuliner malam Nasi Punclut, kamu juga akan dimanjakan dengan perkampungan keindahan kota Bandung dari ketinggian. Kota Bandung tentu akan semakin terlihat indah apabila kamu nikmati dari ketinggian. Masalah harga, kamu tidak perlu khawatir, harga untuk menikmati kuliner Nasi Punclut ini terjangkau untuk wisatawan dengan budged pas-pasan.
3. Iga bakar Si Jangkung membuat lidah pengunjung bergoyang
Iga Bakar Si Jangkung
Iga Bakar Si Jangkung via https://dolandolen.com
ADVERTISEMENT
Menu makan ini tidak boleh sampai kamu lewatkan ketika berkunjung ke Bandung. Di sini kamu dapat menikmati iga bakar kambing yang rasanya sangat pas di lidah. Dagingnya sangat lembut, bumbunya juga sangat terasa dalam potongan daging, karena bumbunya meresap sampai ke dalam daging. Iga bakar ini akan dihidangkan di piring panas yang terbuat dari tanah liat, sehingga akan dihasilkan cita rasa khas.
4. Nggak cuma iga, kamu juga bisa merasakan empuknya daging dan bumbunya yang meresap lewat Sate Hadori ini
Sate Hadori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar